[email protected] Jl. Ganggawa no.3 Parepare Login

Parepare Fair 2020, Dinkes Kota Parepare Sediakan Pelayanan……..!

Parepare Fair 2020, Dinkes Kota Parepare Sediakan Pelayanan……..!

Penulis:Hasnawati

Parepare – Dinas Kesehatan Kota Parepare, membuka Stand Pengecekan Kesehatan gratis bagi para pengunjung di acara Parepare Fair 2020 yang berlangsung di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Kamis, (20/2/2020). 

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Dr Hj Halwatiah mengatakan, demi kepedulian kita kepada para pengunjung Kota Parepare, Stand Dinkes sediakan cek kesehatan dan konseling tanpa di pungut biaya (gratis). Sesuai dengan Tema, “Tapadallaoki Parepare.

Layanan kesehatan gratis ini seperti, konseling asi,conseling gizi, pengukuran tekanan darah, pengukuran tinggi badan dan berat badan untuk mengetahui status gizi, pojok germas, pojok jamu dan gerakan masyarakat sehat (Germas), yang menjadi program unggulan Dinas Kesehatan, pada Parepare fair. ,” tandas Dr Hj Halwatiah

“Di ketahui Kota Parepare ini, selain potensi sebagai tempat wisata, juga mempunyai Rumah Sakit Regional yang akan dijadikan pusat pelayanan medical tourism,”ungkapnya.

“Kita buka layanan kesehatan dari pukul 08.00 hingga 22.00 di Stand Dinas Kesehatan Kota Parepare. Semua pelayanan kesehatan ini diberikan gratis kepada para pengunjung yang mampir, ” ujar H.kasman Ketua Panitia Dinkes Parepare Fair.

pelayanan kesehatan gratis ini berlaku dari 20-26 februari 2020 di stand Dinkes selama Parepare Fair berlangsung,” tegasnya.

“Walaupun hanya palayanan kesehatan dasar, tapi masyarakat sangat antusias mengunjungi stand Dinkes,” kata H.Kasman.