[email protected] Jl. Ganggawa no.3 Parepare Login

Konselor Sebaya Posyandu Remaja Al Amin Kelurahan Galung Maloang Kota Parepare Membanggakan, ini prestasinya …………..!

Konselor Sebaya Posyandu Remaja Al Amin Kelurahan Galung Maloang Kota Parepare Membanggakan, ini prestasinya …………..!

Penulis:Hasnawati ][ Editor:H.Kasman

Parepare –Dinas Kesehatan Kota Parepare mengutus 3 (tiga) orang konselor sebaya, 1 (satu) orang penanggung jawab program kesehatan remaja untuk mengikuti kegiatan Penguatan Kader Kesehatan Remaja yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan selama 4 hari dari tanggal 26 sd 29 Februari di Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut peserta diwajibkan mengumpulkan video pendek tentang kegiatan konselor sebaya dan profil mereka dalam bentuk file, Alhamdulliah video Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) Posyandu remaja Al Amin Kel Galung Maloang Kec Bacukiki Kota Parepare dinobatkan oleh panitia masuk 10 besar terbaik se indonesia.

Bidan Kasna sebagai salah satu pembicara dalam video tersebut saat dikonfitrmasi menjelaskan bahwa PKPR adalah salah satu dari program kesehatan yang secara khusus melayani kesehatan remaja. Bentuknya berupa konseling dan berbagai kegiatan yang erat kaitannya dengan kesehatan remaja. Ujarnya

“remaja itu kan dalam perkembangannya masih  berada dalam masa transisi dari masa kanak-kanak  menjadi dewasa. Jadi secara fisik remaja dapat dikatakan sudah cukup umur  tetapi secara mental atau psikis belum matang. Oleh karena itu kelompok anak usia remaja dianggap termasuk dalam kelompok yang rentan terkena berbagai masalah termasuk kesehatan”, jelas Bidan Kasna

Bidan Kasna menambahkan saat ini layanan PKPR telah tersedia di Puskesmas atau bisa juga diakses melalui konselor sebaya Al Amin kelurahan Galung Maloang. Konselor sebaya ini adalah pendidikan sebaya yang punya ketertarikan dan dorongan yang tinggi untuk memberikan konseling bagi kelompok sebayanya.