[email protected] Jl. Ganggawa no.3 Parepare Login

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Adakan Movev Program Pembinaan Kesehatan Masyarakat Pada Kegiatan Promkes Dinkes Kota Parepare.

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Adakan Movev Program Pembinaan Kesehatan Masyarakat Pada Kegiatan Promkes Dinkes Kota Parepare.

Penulis:Hasnawati // Editor :Kasman Makkasau
Kamis, 14 Agustus 2020
Parepare,- Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan program Monitoring dan Evaluasi (monev) untuk Program Pembinaan Kesehatan Masyarakat Pada Kegiatan Promkes Dinas Kesehatan Kota Parepare.


Staf Seksi Promkes & Pemeberdayaan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Provinsi Sulsel, Hasimah, SKM, M. Kes dan Mughanizah, SKM, mengatakan, tim pelaksanaan movev Program Pembinaan Kesehatan Masyarakat dilakukan disejumlah Dinas Kesehatan Kabupaten Kota diseluruh wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.


Ia mengatakan, semua pemegang program diwajibkan untuk fokus pada aspek ketepatan kegiatan, sasaran kegiatan, jadwal kegiatan, metode pelaksanaan kegiatan, kesesuaian hasil/capaian dengan target yang ditetapkan dan peranan linsek terkait. Untuk membuktikan proses itu, masing-masing pelaksana kegiatan program bisa menyusun form pencatatan hasil pelaksanaan kegiatan yang mencantumkan detail informasi spesifik terkait pelaksanaan kegiatan dengan memperhatikan aspek-aspek yang ada.


Mughanizah menambahkan, sudah ada panduan format pengisian laporan hasil pelaksanaan program Puskesmas yang sangat lengakap, tinggal disadur dari sana sesuai dengan format kegiatan yang ditetapkan di Puskesmas, Tegasnya


Hasimah juga meminta agar bimbingan baik dari Dinas Kesehatan Provinsi bisa diteruskan ke Puskesmas yang ada diwulayah kerja Dinas Kesehatan Kota Parepare.