[email protected] Jl. Ganggawa no.3 Parepare Login

Untuk Pastikan Kesiapan Vaksinasi Covi-19, Plt Kadinkes Tinjau Faskes di Kota Parepare

Untuk Pastikan Kesiapan Vaksinasi Covi-19, Plt Kadinkes Tinjau Faskes di Kota Parepare

Penulis || Hasnawati

PAREPARE – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Rachmawaty Natsier berkeliling ke sejumlah UPTD Puskesmas di Kota Parepare, Sabtu (16/1/2021). Kunjungan dilakukan Rachmawaty untuk mengecek kesiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, untuk tenaga kesehatan.

 “Kalau persiapannya saya lihat sudah siap, kalau dari sisi prosedur, saya kira tidak sulit karena mereka sudah melakukan simulasi vaksinasi coid-19. Ini kan sebenarnya sama dengan saat kita melakukan imunisasi pada anak-anak, jadi tidak terlalu sulit,” kata Rachmawaty.

Plt Kadinkes berharap vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan dapat berjalan dengan baik. Ia juga berharap ada percepatan agar para tenaga kesehatan lebih tenang dan percaya diri saat bekerja.

“Tapi meski vaksin sudah ada, tidak berarti protokol kesehatan diabaikan  ya. Tetap mematuhi protokol kesehatan. Penerapkan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan harus ketat, ” imbuhnya.

Plt Kadinkes juga meminta dukungan dari masyarakat terkait suksesnya program vaksinasi Covid-19. Tidak boleh ada keraguan, karena MUI sudah menerbitk,an sertifikasi halal, dan BPOM pun sudah menyampaikan vaksin sudah oke.